Dunia

Peretas Foto Telanjang Selebriti Mengakui Kesalahan

Dunia, iDelik.com – Seorang pria Amerika Serikat mengaku bersalah melakukan phishing demi mencuri foto dan video pribadi bintang film dan televisi. Edward Majerczyk, dari Chicago, ditangkap setelah polisi menyelidiki ‘celebgate’ tahun 2014.

Foto telanjang lebih 100 selebriti, termasuk Rihanna dan Jennifer Lawrence, dibocorkan. Majerczyk menjebak orang masuk ke situs internet yang mencuri data login.

Dia mengirim email yang dibuat mirip peringatan keamanan dari penyedia layanan internet sehingga pihak yang menjadi sasaran mengunjungi situs yang dia buat. Peretas diyakini menggunakan cara ini untuk mencuri nama login dan kata sandi lebih dari 300 akun Apple iCloud dan Gmail dari bulan November 2013 dan Agustus 2014.

Sekitar 30 dari rekening tersebut adalah milik bintang film dan televisi, demikian isi pernyataan US Department of Justice (DoJ). “Tertuduh tidak hanya meretas akun email, dia meretas kehidupan pribadi korban, menimbulkan rasa malu dan kerusakan selamanya,” kata Deirdre Fike dari kantor FBI Los Angeles.(reff)

Komentar Anda?

Baca Juga :  Mantan Juara Wimbledon Terjangkit Virus Misterius
To Top