Tren

4 Inpirasi Mahar Emas Unik yang Bisa Jadi Investasi

iDelik.com – Setelah lebaran, biasanya akan ada banyak momen pernikahan yang dinanti-nantikan. Siapa pun Anda, pernikahan selalu menjadi momentum yang menggembirakan. Bersatunya dua insan perlahan mengantar hidup Anda ke dalam “babak baru” yang tentu saja: lebih seru. Dalam banyak tradisi, sebuah pernikahan belumlah lengkap tanpa kehadiran mahar. Menjadi “harta” yang diberikan oleh pihak pria kepada wanita—mahar bisa berbentuk apa saja, mulai dari bunga, uang tunai, seperangkat alat salat, perhiasan, rumah, bahkan emas. Adapun salah satu jenis mahar yang umum diberikan adalah emas.
Nah, tahukah Anda bahwa kini, mahar emas pun bisa dijadikan alternatif alat untuk berinvestasi? Berikut adalah empat contoh mahar emas unik yang bisa Anda jadikan inspirasi!

1. Pelat Emas

Bila mahar umumnya disajikan dalam bentuk cincin atau perhiasan lainnya, kini Anda bisa memberikan si calon pengantin dengan pelat emas. Tentu saja, tidak cuma berbentuk pelat polos dan kosong. Anda, bisa mengukirnya dengan kata-kata mutiara, nama si pasangan, atau justru tanggal pernikahan Anda.
Pelat emas ini sendiri tersedia dalam beragam bentuk dan ukuran. Anda bisa memilih pelat emas berukuran 25 gram, 50 gram, dan 100 gram. Nah, karena sifatnya custom, ada baiknya untuk memesannya jauh-jauh hari, ya!

2. Lukisan Emas

Uang tunai bisa menjadi bentuk umum mahar yang sering kali ditemui. Biasanya, lembaran uang dapat dibentuk dan dilipat sedemikian rupa, sehingga bentuknya menjadi menarik. Nah, agar semakin berkesan—Anda dapat memberikan mahar berupa lukisan emas berbentuk relief. Adapun lukisannya bisa beragam, seperti gambar Anda bersama pasangan, tempat favorit, atau justru sekadar kutipan kata-kata indah.

3. Cincin Emas Unik

Cincin sebagai mahar memang sudah menjadi hal yang wajar dalam pernikahan. Namun, tidak ada salahnya untuk kembali mengkreasikan cincin tersebut, bukan?
Kini, ada banyak penyedia jasa pembuat cincin kreatif, yang bisa Anda temukan di dunia maya maupun nyata. Anda bisa merancang sendiri bentuknya, atau justru berkonsultasi terlebih dulu. Bentuknya pun bisa beragam. Tidak selalu dengan inisial nama yang terukir di baliknya, Anda bahkan bisa mencoba pola sidik jari; pola geometris, apa pun.

Baca Juga :  Pebisnis dengan “Spiritual Mindset”

4. Emas Dinar

Dinar dikenal sebagai koin emas murni; yang biasanya tersedia dengan berat 4,25 gram. Tentu saja, bukan hanya berkesan—memberikan emas dinar sebagai mahar juga dapat menjadi cara Anda berinvestasi. Di Indonesia sendiri, Anda dapat membeli dinar di sebuah perusahaan bernama Wakala Nusantara.
Sebenarnya, mahar merupakan bentuk kerelaan suami dalam menafkahi istri. Tidak selalu berarti mahal. Lebih penting dari itu: Anda haruslah rela dan ikhlas. Adapun empat inspirasi mahar emas unik di atas dapat memberi bukti bahwa sesuatu hal yang sederhana, tentu bisa menjadi indah dan berkesan—jika dikelola dengan kreativitas.

Terimakasih telah memaca 4 Inpirasi Mahar Emas Unik yang Bisa Jadi Investasi, baca juga artikel lainnya dalam kanal ini.

Komentar Anda?

To Top