Tips & Kesehatan

5 Ide Bisnis Makanan Ringan dengan Margin Keuntungan Besar

iDelik.com – Saat Bulan Ramadhan dan Lebaran, orang-orang sedang gencar berburu makanan ringan untuk dinikmati di momen-momen berharga. Ini bisa menjadi peluang bisnis bagi Anda. Butuh ide bisnis makanan ringan untuk menambah pemasukan Anda?

Meski berskala rumah tangga, jangan salah bila bisnis makanan ringan rupanya mendatangkan keuntungan yang besar. Di tengah hiruk pikuk masyarakat urban; bisnis ini tampak berbaur dengan kebiasaan nongkrong dan kumpul-kumpul. Kita tentu kerap menemukan banyak orang berjalan di mal sambil menenteng segelas minuman dingin dan camilan; menyeruput secangkir kopi di kafe; menggigit satu bulatan donat sembari bercerita; atau justru mengunyah satu buah pisang goreng di sela-sela obrolan hangat di warung.

Karenanya, tidak dapat ditampik, permintaan pasar untuk camilan (makanan ringan) pun terus mengalir. Bentuknya pun bervariasi, mulai dari keripik, gorengan, minuman dingin, dsb—yang tentu saja: dapat dibuat dan dipasarkan sedemikian rupa sesuai kreativitas. Apalagi, penikmat dan pangsa pasarnya pun beragam, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Melihat peluang keuntungan bisnis makanan ringan tentu saja membuat Anda bertanya-tanya: jenis makanan ringan apa yang mudah dan mampu mendatangkan keuntungan besar? Berikut adalah lima ide bisnis makanan ringan, dengan margin keuntungan yang besar.

Kedai Kopi

Popularitas kopi kerap bersanding dengan kebiasaan nongkrong masyarakat Indonesia. Bukan hanya akrab—menyeruput secangkir kopi di sebuah kedai yang tentunya: nyaman—dapat menciptakan “hubungan” bisnis dengan pelanggannya.

Menariknya, Indonesia memiliki banyak sekali ragam kopi unik yang bisa Anda “jual” dan kelola sesuai kreativitas. Belum lagi, usaha ini hanya membutuhkan modal kecil. Tidak selalu dengan menyewa kedai/kafe besar, kok. Anda bahkan dapat mengambil konsep angkringan atau kedai kopi—lalu sedemikian rupa “menciptakan hubungan” dengan pelanggan—seperti halnya: mengubah dekorasi; mempermanis suasana (menambah pemusik); dsb.

Baca Juga :  Resep Diet Ala Ruben Onsu Untuk Turunkan Berat Badan

Roti Bakar

Bukan hanya sekadar roti yang “dibakar” lalu diberikan selai. Lebih dari itu, Anda dapat mengkreasikannya dengan beragam bentuk dan aneka topping, lho!

Untung bagi Anda: bisnis ini dapat dijalankan dengan modal kecil. Dengan pemilihan menu, lokasi, dan pemasaran yang tepat, tidak menutup kemungkinan bisnis roti bakar unik Anda mampu mendulang kesuksesan!

Minuman Dingin

Ada beragam jenis minuman dingin yang bisa Anda coba. Ini bisa lewat es krim, puding, yoghurt, susu, sari kacang hijau, jus, es teh, teh hijau, puding, apa pun! Menariknya, Anda bahkan dapat menciptakan resep minuman tersendiri yang unik dan sesuai kreativitas.

Minuman dingin sendiri dinilai sesuai dengan iklim Indonesia yang tropis. Belum lagi soal konsumennya yang membidik semua umur, mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa. Cukup menjanjikan, bukan?

Gorengan

Jika dahulu gorengan hanya terbatas pada jenis bahan tertentu, seperti ubi, pisang, tahu, tempe, dsb—kini Anda bisa memvariasi gorengan ke dalam beragam bentuk. Menggoreng lumpia; risoles, ayam fillet lalu melumurinya dengan bumbu yang renyah dan gurih; menggoreng campuran bakso dan sosis; dan lain sebagainya—juga dapat dijadikan ide bisnis yang sama menguntungkannya, lho.

Kue

Ide makanan ringan yang satu ini memang tidak pernah sepi peminat. Entah itu berbentuk kue kering atau bolu—dapat dikatakan usaha ini tidak berisiko. Apalagi, modal yang diperlukan sangatlah murah, dengan untung yang besar.

Penting untuk disadari, bukan hanya kualitas makanan yang lezat dan sesuai “lidah”, kesuksesan ide bisnis makanan ini juga bergantung pada bagaimana Anda memasarkan sekaligus berinovasi dengan produk. Tertantang untuk mencoba?

Terimakasih telah memaca 5 Ide Bisnis Makanan Ringan dengan Margin Keuntungan Besar, baca juga artikel lainnya dalam kanal ini.

Baca Juga :  Tips Diet Ala Yoona Snsd Dan Diet Ala Xiumin Exo

Komentar Anda?

To Top