Tren

6 Ide Bisnis Modal 1 Juta

iDelik.com – Banyak orang yang ingin memulai bisnis tetapi urung melakukan niatnya dengan alasan kurang modal atau tidak punya modal untuk memulai bisnis. Sebenarnya untuk memulai bisnis tidak selalu membutuhkan modal yang besar, ada beberapa bisnis yang membutuhkan modal kurang dari 1 juta rupiah bahkan tanpa modal sepeser pun. Apa saja ide bisnis modal 1 juta yang bisa Anda coba? Mari simak ulasannya.

Katering

Katering merupakan salah satu bisnis yang bisa dimulai dengan modal kurang dari 1 juta. Katering yang menyediakan jasa pembuatan kue ulang tahun atau jasa penyedia makanan untuk anak kos merupakan jenis bisnis yang tidak terlalu banyak membutuhkan modal. Katerimg biasanya juga menerapkan sistem bayar di muka bisa secara full payment atau membayar sebanyak 50%. Sistem bayar di muka ini dapat membantu meringankan modal yang harus disediakan oleh pihak katering.

Reseller atau Dropshipper

Saat ini perkembangan toko online sangatlah pesat sehingga banyak memunculkan para reseller dan dropshipper. Reseller maupun dropshipper dapat memulai usaha dengan modal sangat kecil atau bahkan tanpa modal sama sekali. Reseller merupakan usaha menjualkan produk milik orang lain secara ready stock, artinya sebagai pelaku bisnis reseller harus memiliki ready stock produk yang akan dijualnya, sedangkan dropshipper biasanya mengandalkan katalog maupun gambar untuk menawarkan produk milik orang lain untuk dijual.

Bisnis Pulsa

Bisnis pulsa merupakan salah satu jenis usaha bermodal kecil yang bisa Anda coba. Saat ini hampir semua orang membutuhkan pulsa maupun paket data, jadi bisnis pulsa ini juga tergolong sebagai bisnis kekinian yang membutuhkan modal sangat ringan.

Bisnis kaos

Anda juga bisa memilih bisnis kaos sablon jika ingin memulai usaha dengan modal minimal. Anda bisa membeli kaos putih polos secara grosir lalu menyablonnya dengan berbagai gambar atau tulisan unik yang dapat memikat hati para konsumen. Harga kaos yang telah disablon dan didesain tersebut tentu berkali lipat dibanding harga kaos putih polos.

Baca Juga :  5 Ide Bisnis Makanan Ringan dengan Margin Keuntungan Besar

Kerajinan Tangan

Bisnis kerajinan tangan juga merupakan bisnis yang membutuhkan modal tidak terlalu besar. Bisnis kerajinan tangan merupakan bisnis yang mengutamakan kreativitas dibanding ketersediaan modal. Kerajinan tangan dapat dibuat dari bahan-bahan yang tidak terlalu mahal atau bahkan bahan sisa seperti kain perca asalkan kita sebagai pelaku bisnis dapat berkreasi secara kreatif untuk menyusunnya.

Bimbingan Belajar (Bimbel)

Bimbingan belajar merupakan bisnis lain yang dapat dilakukan dengan modal 1 juta atau kurang. Anda mungkin perlu mencetak modul, kartu anggota, brosur, dan papan tulis, sedangkan lokasi sebaiknya Anda menggunakan rumah sendiri agar tidak perlu mengeluarkan biaya sewa. Bisnis bimbel ini membutuhkan modal yang kecil tetapi dapat menghasilkan profit yang besar jika dapat menyediakan jasa yang memuaskan.
Demikian 6 ide bisnis modal 1 juta yang bisa Anda coba. Selamat memulai bisnis, Sahabat.

Terimakasih telah memaca 6 Ide Bisnis Modal 1 Juta, baca juga artikel lainnya dalam kanal ini.

Komentar Anda?

To Top