Profil

Hidup Sederhana ala Mark Zuckerberg

iDelik.com – Siapa yang tak kenal dengan pendiri jejaring sosial terpopuler ini? Dialah Mark Zuckerberg, sang pendiri Facebook yang juga merupakan salah satu orang paling berpengaruh di dunia.

Di usianya yang belum mencapai 30 tahun, Zuckerberg dikabarkan memiliki pendapatan kotor sebesar US$ 10,5 miliar sepanjang 2013. Saat ini ia diperkirakan memiliki kekayaan bersih senilai US$ 12,4 miliar.

Bahkan, pada 2011 lalu, kekayaan Zuckerberg diklaim telah melampaui Larry Page dan Sergey Brin (dua pendiri Google), dengan pundi-pundi harta mencapai US$ 17 miliar.

Namun di balik seluruh kekayaan dan kesuksesannya itu, Zuckerberg dikenal sebagai konglomerat yang gemar menjalani hidup sederhana. Berikut adalah buktinya:

1. Tidak tergiur dengan fashion branded serba mahal

Dalam berkegiatan sehari-hari di kantor, Zuckerberg selalu memakai kaos abu-abu yang sama. Bukan berarti ia hanya memiliki satu kaos, tetapi ia memiliki banyak kaos dengan warna yang sama. Ia bahkan sempat dicap sebagai pria dengan fashion terburuk oleh sejumlah majalah lifestyle di Amerika Serikat.

2. Memilih mobil yang Murah

Tak seperti konglomerat muda lainnya, ia pun lebih memilih mengendarai mobil seharga US$ 30 ribu atau Rp 360 juta. Zuckerberg melihat mobil lebih dari sisi fungsionalnya dan bukan dari kemewahannya. Padahal kalau dipikir-pikir, dia mampu membeli banyak mobil mewah yang biasa dipakai para selebriti.

3. Hemat dalam hal Makanan

Mark Zuckerberg adalah seorang vegetarian. Sudah pasti dia menghindari masakan daging. Namun anehnya ia diketahui sebagai fans berat model bisnis restoran cepat saji merakyat macam McDonald dan In-N-Out Burger.

4. Rendah hati

Meskipun menyandang posisi sebagai bos besar Facebook, Zuckerberg lebih memilih untuk duduk di meja kerja yang sama dengan para karyawannya dibanding duduk di ruangan khusus dengan kursi dan meja kerja yang mewah.

Baca Juga :  Inilah Empat Ide Bisnis Kuliner Potensial Bagi Pemula

Bagi orang-orang yang tidak mengenal Zuckerberg, tentu fakta-fakta ini jadi mengejutkan. Ternyata kekayaan tidak selalu merubah seseorang. Mark Zuckerberg tetap fokus pada inovasi-inovasi terbaru di facebook tanpa harus terlena dengan kemewahan dunia.

Ingin menjadi pebisnis sukses seperti Mark Zuckerberg namun bingung bagaimana mengembangkannya? Simak terus artikel bermanfaat di website ini.

Apabila Anda menginginkan modal untuk mengembangkan bisnis Anda, Anda dapat mencoba salah satu produk dari Pegadaian berikut ini. Dengan persyaratan yang mudah, Anda bisa mendapatkan pinjaman untuk membuat bisnis Anda berkembang menjadi lebih besar. Siapa tahu nantinya Anda bisa memiliki bisnis yang mendunia.

Terimakasih telah memaca Hidup Sederhana ala Mark Zuckerberg, baca juga artikel lainnya dalam kanal ini.

Komentar Anda?

To Top