Daerah

James T Riady: RS Siloam Kupang Layani 70% Pasien BPJS

iDelik.com – James Riady, CEO Grup Lippo, mengatakan kehadiran Rumah Sakit (RS) Siloam di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) diperuntukkan bagi 70% pasien peserta BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan). RS Siloam Kupang telah diresmikan untuk beroperasi pada 20 Desember 2014 disaksikan oleh Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriani Joko Widodo.

“Kita bertanggung jawab untuk melihat kebutuhan daerah, terutama di daerah masih terbatas fasilitas dan pendidikannya seperti di Kupang. Kebutuhan mendasar mereka adalah layanan pendidikan dan kesehatan. Kami ingin mengambil bagian dalam pembangunan manusia, terutama dalam kedua bidang ini. Karena itulah kami hadir di Kupang,” kata James.

James menambahkan, keterbatasan tenaga dokter dan dokter spesialis, masih menjadi tantangan besar dalam pelayanan kesehatan saat ini.

Untuk mengatasinya, melalui Universitas Pelita Harapan (UPH) yang juga dikelola Grup Lippo, akan dilatih 1.000 dokter dan perawat yang terampil setiap tahunnya.

Diperkirakan spesialis di NTT kurang dari 60 orang. Ke depan, Siloam berencana memberikan kesempatan kepada putra-putri NTT untuk menempuh pendidikan kedokteran di UPH.

Baru 30 perawat dari Kupang yang dibiayai untuk belajar dan meningkatkan kompetensi di Jakarta.

Terimakasih telah memaca James T Riady: RS Siloam Kupang Layani 70% Pasien BPJS, baca juga artikel lainnya dalam kanal ini.

Komentar Anda?

Baca Juga :  POLRES TTU BERI HIMBAUAN KAMTIBMAS MENJELANG PILKADES SERENTAK DI KAB.TTU
To Top