Nasional

KEPO (Know Every Particular Object), Tahu Semua Hal Kecil

iDelik.comOleh Paul E S, Indonesia! Mungkin sudah takdir lahir di negara yg masyarakatnya super KEPO (Know Every Particular Object) alias mengetahui semua hal hal kecil. Uniknya orang Indonesia kepo bukan tentang diri sendiri. Tapi kepo tentang urusan orang lain.

Kalo nonton balap, orang Indonesia lebih tahu tentang Valentino Rossi daripada Florianus Roy atau Rey Ratukore.

Balapan selalu dibilang seru kalo Rossi yang menang. Kalo Marquez atau Lorenzo yg menang, semua mulai mencari-cari alasan dan membahasnya sampai seminggu penuh.

Sedangkan pembalap Indonesia mau balapan sampe ban belakang motor nyalip ban depan juga tetap dicuekin. Kasihan!

Nonton bola, tentu saja Real Madrid dan Barcelona dihafal luar kepala, daftar gaji serta tunjangan atau bahkan nomor sepatu Rafael Varane dan Jordi Alba juga dihafal, sekalipun semua tahu tidak ada kemungkinan orang Indonesia mau kasih kado ultah sepatu bola ke mereka. Hanya bikin Boas Solosa patah hati saja! Paris diserang teroris, Indonesia yg heboh!! Bikin tagar,, ganti DP,, ucapan belasungkawa.. Sesuatu yang tidak terjadi ketika bencana di Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Kita bahkan sibuk bicara tentang Timnas Chili yang tampil bagus.

Na’as!
Kurikulum di negeri ini juga ikutan Kepo. Mewajibkan Bahasa Inggris jadi pelajaran di setiap sekolah di semua tingkatan. Beberapa warga Indonesia bahkan menggunakan bahasa Inggris jauh lebih baik dan sesuai dengan kaidah bahasa inggris yang benar daripada orang Inggris itu sendiri. Padahal sekolah-sekolah Inggris tidak belajar Bahasa Indonesia.

Bahasa kita dicuekin di negeri orang, kenapa kita jadi kebakaran jenggot sampai menghakimi siswa yang nilai bahasa Inggrisnya buruk tidak naik kelas!

Dan saking keponya, segala yang keren keren itu pasti dibilang dari luar. Saya pernah tanya ke orang, “kamu tahu Polytron itu produk buatan negara mana?” Jawabnya “Jepang!” Kasihan, mereka tidak yakin dan percaya diri untuk tahu kalo Polytron itu sejatinya produk asli buatan Indonesia.
Sedih.

Baca Juga :  Hary Tanoesoedibjo Diharapkan Datangkan Barca Atau Manc. City

TESTIMONI

Ulfa Dani: Hahhaha selalu bagus, tapi eits jangan salah paul bahasa indonesia adalah mata pelajaran yang sangat disukai oleh anak2 sekolah di australia. Banyak banget kebutuhan untuk guru bahasa indonesia disini bro. Mereka KEPO untuk bahasa indo😀

Terimakasih telah memaca KEPO (Know Every Particular Object), Tahu Semua Hal Kecil, baca juga artikel lainnya dalam kanal ini.

Komentar Anda?

To Top