Tren

Grace Gracella‎ Mengidolakan Najwa Shihab

iDelik.com – Berhenti pada mengidolakan, itu hal biasa bagi semua orang. Yang luar biasa itu yang pencapaiannya mendekati bangun pribadi Sang Idola, tetapi jangan mengimitasi. Sebuah perjalanan dan kisah luar biasa yang aku alami, bahkan masih tidak aku percaya. Air mata masih mengalir dalam syukur tak henti untuk Rera Wulan Tanah Ekan dan Sang Kuasa.

Kisah ini mengajariku agar jangan pernah berhenti untuk berusaha, jangan pernah putus asa, dan teruslah berkarya. Kelak apapun itu harapan dan inginmu dalam segala cita dan karya, karena kuatmu dalam berusaha maka ada titik dimana roh dan semangatmu mempertemukanmu dengan setiap orang yang kamu anggap hebat.

Jumad, 22 Mei 2015 pkl. 21:49, waktu dimana aku bertemu dengan idolaku sepanjang masa “NAJWA SHIHAB.” (Seorang presenter Metro Tv yang luar biasa cerdas dan cantiknya).

Mungkin hal yang biasa bagi banyak orang. Tapi dalam air mata haru, peluk dan rangkulnya, lembut pipi dan sapaannya itu adalah memori yang akan membekas selama hayat hidupku.

Satu kebanggaan tersendiri Najwa Shihab mau mengenakan KWATEK (Kain Tenun) dan SNAE (Selendang) asal Adonara- Lamaholot – Flores Timur- NTT pemberianku.

Bukan seberapa megahnya, tapi nilai yang dia pakai. Bahkan tidak ada yang membedakan kami di sana. Najwa berasal dari negeri Angin Mamiri-Makassar dan aku dari Ujung Nusa Bunga Tanah Tadon Adonara.

Najwa beragama Islam dan aku Khatolik, Najwa berkulit putih dan aku hitam, tapi sekat perbedaan itu bahkan tak kelihatan di antara kami. Aku memaknainya kami orang Indonesia yang masih mengamalkan PANCASILA yang berdiri di atas semua golongan, bahwa kita sama, kita satu, berbangsa dan tanah air satu Indonesia. Kami cinta budaya alam ini.

Baca Juga :  6 Ide Bisnis Modal 1 Juta

Najwa Shihab idolaku sepanjang masa. Terima kasih untuk malam yang indah itu.

DARI JOGJA UNTUK BANGSA, ku Persembahkan Untukmu ADONARA, bahwa yang istimewa BERANI TAMPIL BEDA.

Sekilas ada bangga yang terus membekas, sejarah hidupku akan terus menulisnya, ada orang yang melihatmu bangga. Terima kasih tak berakhir idolaku.

We think Globaly, and we Act Localy. SAYA BANGGA JADI ORANG ADONARA , SAYA BANGGA JADI IDOLAMU

Masih percaya, kita akan ketemu lagi dengan cerita yang jauh lebih hebat tentang kita nanti. (Foto diamAsis Lewokedaokeda, at Museum Benteng Vredeburg Yokyakarta)

Terimakasih telah memaca Grace Gracella‎: IDOLAKU LUAR BIASA (Najwa Shihab Gwerit Kwatek), baca juga artikel lainnya dalam kanal ini.

Komentar Anda?

To Top