Nasional

Presiden Jokowi Bermotif Tenun NTT

iDelik.com – Presiden Joko “Jokowi” Widodo ingin sejajarkan tenun ikat NTT dengan batik Jawa. “Tenun NTT bisa sejajar dengan batik, saya berusaha mulai dari istana. Mari jaga dan lestarikan,” ujarnya.

Tenun NTT diminati Dunia Mode. Saya berupaya mendukung Tenun NTT Eksis hingga Dunia Internasional. Salah satu keberhasilan menjadi penerus leluhur NTT adalah dengan Melanjudkan kearifan lokal karya Leluhur, tulis Presiden Jokowi di akun facebook dan twitternya.

Jokowi juga mengatakan tenun ikat Flores itu unik, motifnya kaya dan nyaman dipakai.

Testimoni

George Soge Soo: Selain berbangga, kita perlu mengucapkan terima kasih kepada para penggiat tenun, kolektor dan pemerhati tenun ikat NTT, karena keja keras mereka, Bapak Presiden kita Jokowi mau mengenakan busana dengan bahan dasar tenun ikat Ende- Lio pada sebuah kesempatan penting.

Ada hal lain yang bisa kita petik adalah “Kesederhanaan”. Kita tahu jenis tenun yang dipakai oleh RI1 ini adalah BUKAN dari jenis yang mahal seperti “Kelimara” atau jenis kain Nggela dan yang mahal lainnya dari Ende Lio atau jenis yang mahal dari Maumere.


Terimakasih telah memaca Presiden Jokowi & Tenun NTT, baca juga artikel lainnya dalam kanal ini.

Komentar Anda?

Baca Juga :  Resep Diet Ala Ruben Onsu Untuk Turunkan Berat Badan
To Top