Pariwisata

Ayo Berkunjung ke Air Terjun Tesbatan, Kabupaten Kupang

iDelik.com – Nusa Tenggara Timur memang dikenal gersang dan tandus, namun hal tersebut tak berlaku bagi salah satu titik destinasi wisata yang letaknya di Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, di sana tersembunyi sebuah oase yang dikenal dengan nama Air Terjun Tesbatan.

Air Terjun Tesbatan berada di Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang. Masyarakat sekitar mengenalnya dengan nama Fatu’tuta’. Berjarak kurang lebih 50 Km dari Kota Kupang. Untuk mencapai ke lokasi disarankan menggunakan kendaraan bermotor (roda dua), karena air terjun ini letaknya cukup tersembunyi dan medan yang dilalui cukup berat.

Air terjun ini memiliki memiliki 3 tingkat. Air terjun pertama (atas) adalah air terjun yang paling mudah dan paling ramai disambangi karena posisinya yang berada persis di sebalah jalan setapak. Air terjun kedua (tengah) adalah air terjun yang paling indah dan memiliki dinding yang lebar. Namun butuh usaha untuk melihatnya dari dekat, yakni dengan menuruni jalan setapak di pinggir sungai yang sangat terjal. Yang terakhir air terjun ketiga (bawah) yang memiliki tinggi sekitar 3 m.

Dibutuhkan perhatian serius dari pemerintah untuk mengangkat keindahan potensi alam yang ada, seperti oase indah tersembunyi yang disebut Air Terjun Tesbatan ini, sehingga nantinya akan lebih banyak dikenal dan dengan sendirinya dapat mendatangkan pengunjung yang tentunya akan berimbas pada meningkatnya ekonomi masyarakat sekitar.

Komentar Anda?

Baca Juga :  Primus Dorimulu Bicara Soal Twitter Pak PFG
To Top