Pariwisata

Indahnya Pantai Selatan Teres di Amarasi Selatan

iDelik.com – Hampir sebagian bentangan indah laut selatan didaratan timor belum tersentuh dan tak begitu dimaksimalkan untuk menjadi objek wisata, salah satunya adalah Pantai Selatan Teres yang menyimpan begitu banyak keindahan.

Letaknya kurang lebih (57,7)Km dari Kota Kupang bila kita tempuh dengan kendaraan Bermotor kurang lebih 2 jam perjalanan,,melewati jalur Kupang – Oesao – Oekabiti – Buraen.

Akses Jalan menuju ke Pantai Buraen, Amarasi Selatan sepanjang jalan beraspal dan berkelok melewati banyak pohon kayu putih serta rimbunnya Hutan Raya Prof.IR. Herman Johanes.

Setelah melewati perempatan atau simpang Teres mulai memasuki jalan berlubang dan belum beraspal (Tanah putih), kemudian memasuki Gapura Nekmese kita melewati banyak jalan yang menurun melewati bukit dan Sungai yang bisa dilewati bila musim kemarau.

Jalan sepanjang pesisir pantai masih dalam proses pembangunan jalur lintas selatan yang rencananya dari Bolok, Kupang sampai Betun, malaka perbatasan Dili,Timor Leste.

Di sekitar pesisir pantai dan penduduk di warnai dengan debu beterbangan bila kendaraan proyek jalan sedang melintas di sarankan pengguna kendaraan roda dua menggunakan masker, kaca mata , mengisi bahan bakar minyak secukupnya karena di area tidak di temukan penjual bensin eceran, demikian juga utuk perbekalan makan dan minum sebaiknya dipersiapkan dari rumah.

Pada saat masuk ke arah pantai kita akan dijemput pemandangan alam Amarasi yang sangat indah, dimana desiran ombak yang begitu keras menghampiri kita.

Pasir yang halus dan indah membuat pengunjung tak akan pernah bosan mendatangi pantai Teres ini.

Pantai selatan ini dapat dijadikan destinasi wisata yang unik dan mungkin suata saat nanati akan menjadi ikon wisata pantai terindah di Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  Peter F Gontha, Tidak Ada Guna Jual Obyek Wisata Pulau Komodo

Komentar Anda?

To Top