Dunia

NASA Kembangkan Kamera HDR Untuk Kepentingan Observasi

iDelik.com – Pihak NASA baru-baru ini melakukan uji coba rocket boster yang akan menjadi bagian dari Space Launch System (SLS), dalam observasi teknologi baru ini NASA mencoba merekamnya dengan kencanggihan kamera baru yang disebut High Dynamic Range Stereo X (HiDyRS-X). Hal tersebut memungkinkan para ilmuwan dapat menganalisis video dari hasil observasi yang selama ini tidak terlihat detail.

Diklaim Gambar HDR tersebut terbentuk dengan menggabungkan beberapa eksposur, kecanggihan dari kamera ini adalah dapat menangkap beberapa gambar dari berbagai eksposur pada waktu yang sama.

NASA mengembangkan proyek HiDyRS-X karena selama ini tak ada teknologi kamera yang bisa menangkap setiap detail gerakan motor roket, hasil yang ditangkap kamera sebelumnya hanyalah berupa semburan gas panas dari ekor roket, hal ini menyebabkan observasi pola gas super panas akan hilang.

Dengan menggunakan Kamera HiDyRS-X hasilnya sangat berbeda, setiap detail semburan gas roket dapat dilihat dengan sempurna, luar biasa NASA.

Komentar Anda?

Baca Juga :  Kisah Cinta Thapki dan Bihaan Dalam Serial Thapki
To Top