Nasional

Pengacara Jesica Coba Membangun Opini Baru

iDelik.com – Sidang kasus Kopi Sianida hari ini (Kamis, 18/08/2016) memasuki babak baru, Saksi ahli yang dihadirkan lebih membahas tentang kejiawaan terdakwa Jesica, selain itu kehidupan masa lalu terdakwa di Australia kembali diangkat.

Beberapa fakta tentang kejiawaan Jesica pun diangkat, salah satunya adalah tentang percobaan bunuh diri terdakwa ketika menghadapi masalah hubungannya dengan sang pacar.

Hal itu dianggap lumrah oleh sang pengacara Otto Hasibuan, beliau mengatakan bahwa hal itu wajar ketika seorang menghadapi sebuah masalah, apalagi soal percintaan. Tak hanya itu sang pengacara juga seolah ingin membangun opini baru bahwa sang terdakwa tidak dapat disalahkan secara sepihak.

“Harus ada subyek lain yang wajib diselidiki untuk dicurigai sebagai tersangka, jangan hanya client saya saja yang terus dipojokan”, ini fakta. Sudah dari awal sidang, saksi yang dihadirkan jaksa tidak bisa membuktikan client saya bersalah, toh para saksi seolah mau memojokan client saya bahwa dialah yang bersalah.

Mulai dari CCTV yang sudah diedit dan dizooming, itu bisa saja di edit, copot sana-sini, dan video yang ditampilkan seolah client kami yang melakukan pembunuhan tanpa menayangkan keseluruhan video diruang sidang.

Ada lagi saksi ahli forensik, mengatakan bahwa korban meninggal karena sianida, bisa saja ada hal lain yang bisa membuat korban meninggal, bisa saja karena jantung, strooke dan lainnya, jangan hanya sianida yang dijadikan sebagai alat pembunuh satu-satunya.

Soal ahli Psikiater, Otto mengatak ahli ini tidak penting, dalam persidangan ahli ini seolah mau memaparkan kehidupan pribadi client kami, padahal hal tersebut tidak penting dalam persidangan. Otto juga mengungkapkan saksi ahli harus melakukan pemeriksaan juga kepada pelayan kafe yang terlibat, bisa saja mereka yang melakukan kejahatan ini.

Baca Juga :  Tips Diet Ala Dawiyah Dengan Diet Karbo

Komentar Anda?

To Top