Tips & Kesehatan

Tips Menggemukan Badan Dengan Cepat dan Sehat

iDelik.com – Punya badan yang ideal memang menjadi idaman bagi semua orang, akan tetapi tidak semua orang memiliki badan yang ideal. Ada yang mempunyai badan gemuk lalu mereka berusaha untuk diet supaya mendapat bentuk tubuh yang diinginkan, ada juga yang mempunyai badan kurus dan mereka berusaha keras untuk menambah berat badan supaya mendapatkan tubuh yang ideal. Mempunyai badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus itu memang menjadi hambatan dalam berbagai hal terutama dalam mencari pekerjaan. Bagi yang mempunyai badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus jika ingin mendaftar sebagai pengabdi negara seperti polisi atau tentara pastinya akan sedikit kesusahan, pasalnya untuk menjadi seorang polisi atau tentara harus memiliki berat badan yang ideal.

Cara Menggemukan Badan Dengan Cepat dan Sehat

Berbagai macam cara bahkan sudah dilakukan untuk mendapatkan bentuk badan yang ideal. Untuk masalah mendapatkan berat badan ideal bagi orang gemuk memang agak kesulitan pasalnya mereka harus menjalani program diet ketat supaya mendapatkan berat badan ideal. Akan terasa mudah pastinya bagi yang mempunyai badan kurus untuk mendapatkan berat badan ideal. Memang cara menggemukan badan pria dan cara menggemukan badan wanita hampir sama. Memiliki badan yang kurus memang menimbulkan efek yang negatif seperti kurangnya percaya diri, mudah terserang penyakit, tidak mempunyai tenaga lebih dan masih banyak lagi. Untuk itu pada kesempatan kali ini akan kami bagikan informasi mengenai cara menggemukan badan dengan cepat dan sehat. Berikut caranya.

Jangan Rutin Olahraga Dulu

Hal pertama untuk cara menggemukan badan yaitu sebaiknya jangan berolahraga terlebih dahulu. Karena dengan berolahraga bisa membakar kalori pada tubuh yang membuat anda semakin kurus. Jika kalian ingin bepergian sebaiknya gunakan kendaraan saja dulu daripada jalan kaki, hal tersebut bisa membuat hemat tenaga kalian dan juga mempersingkat waktu meskipun harus mengeluarkan uang untuk membeli bensin. Begitu juga kalau kalian berada di kantor atau mall sebaiknya gunakan lift daripada menggunakan tangga. Luangkan waktu anda untuk menonton televisi selama 4 sampai 5 jam sehari untuk dapat menghemat pengeluaran kalori pada tubuh. Akan tetapi, jika tubuh kalian sudah mengalami peningkatan berat badan yang lebih sebaiknya lakukan sedikit program diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Baca Juga :  Diet Alami, Cepat dan Tepat

Makan Sebelum Tidur

Lalu cara menggemukan badan selanjutnya yaitu biasakan makan sebelum tidur. Menurut pakar kesehatan, sebenarnya memang masih menjadi perdebatan tentang masalah makan sebelum tidur karena ada yang bilang kalau kebiasaan itu kurang baik untuk kesehatan. Akan tetapi, jika kita sebelum tidur memakan makanan yang sehat seperi sayur dan buah – buahan, mungkin saja hal tersebut malah bagus karena saat kita tertidur, tubuh memasuki fase tenang dimana terdapat sel – sel yang akan mengalami regenerasi, sehingga akan dengan mudah menambah berat badan.

Makan Setiap 4 Jam Sekali

Kemudian, cara menggemukan badan selanjutnya adalah makan setiap 4 jam sekali. Dimulai dari makan pagi atau sarapan lalu selang 4 jam kalian boleh makan lagi tapi dalam porsi yang cukup. Usahakan setiap selang 4 jam sekali untuk makan meskipun dalam jumlah porsi yang sedikit, jika kalian ingin cepat gemuk ya lakukan cara seperti ini. Memang umumnya, proses yang dibutuhkan oleh sistem pencernaan mulai dari melahap makanan sampai mengedarkan nutrisi dari makanan ke seluruh tubuh memerlukan waktu 4 jam. Jika semakin berat makanan, maka semakin lama proses yang dibutuhkan untuk menyerap nutrisinya. Kalau perut kalian kosong terlalu lama, maka tubuh akan kekurangan energi dan akan mengambil sisa energi yang menyebabkan badan kalian cepat kurus. Seperti itulah cara yang cukup efektif untuk menggemukan badan.

Konsumsi Makanan Yang Bervariasi

Selanjutnya cara menggemukan badan dengan cepat dan sehat adalah mengkonsumsi makanan yang bervariasi. Biasakan untuk makan makanan yang berbagai macam seperti variasikan aneka macam sayuran dengan nasi dan lauk pauk. Dengan memberikan variasi makanan seperti ini membuat berat badan kalian cepat naik serta memberi nutrisi yang lebih banyak daripada mengkonsumsi makanan dalam porsi banyak tapi tidak divariasikan. Cara seperi ini bisa kalian coba untuk menggemukan badan dengan cepat dan sehat.

Baca Juga :  Cara Tepat Merawat Organ Reproduksi Pria dan Wanita

Konsumsi Makanan Padat

Lalu cara menggemukan badan dengan cepat dan sehat yaitu mengkonsumsi makanan yang padat. Maksud makanan yang padat ialah dengan memakan makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, singkong atau ubi – ubian. Dengan memakan makanan seperti ini dipercaya dapat dengan mudah menaikkan berat badan dan juga bisa menambah energi untuk bisa melakukan aktivitas sehari – hari.

Perbanyak Jus Buah dan Sayuran

Cara menggemukan badan dengan cepat dan sehat selanjutnya yaitu memperbanyak minum jus buah dan sayuran. Jika kalian lebih suka mengkonsumsi buah dan sayuran dengan cara di jus sebaiknya lakukan dengan memperhatikan nutrisi dengan cara tidak terlalu menambah air dan gula ketika akan di blender supaya kandungan dalam buah dan sayuran tidak hilang. Biasakan juga setelah makan untuk selalu minum jus buah supaya bisa memberikan nutrisi yang lebih. Kelebihan dari mengkonsumsi jus buah dan sayuran yaitu bisa menambah mineral dalam tubuh tanpa membuat perut menjadi buncit. Hal seperti ini yang membuat berat badan mudah bertambah dan direkomendasikan bagi kalian yang ingin menggemukan badan dengan cepat dan sehat.

Berhenti Dari Kebiasaan Merokok

Kemudian cara menggemukan badan terakhir yaitu hentikan kebiasaan merokok mulai dari sekarang. Pasti kalian sudah tahu bagaimana bahayanya dari merokok, maka dari itu bagi kalian yang sedang melakukan program penggemukan badan untuk tidak merokok terlebih dahulu.

Nah, mungkin itu saja beberapa cara menggemukan badan dengan cepat dan sehat. Jika ada yang masih ditambahkan silahkan tulis di kolom komentar. Semoga informasi ini bisa membantu kalian untuk mendapatkan berat badan secara cepat. Jika informasi ini bermanfaat tolong bagikan kepada keluarga atau teman kalian. Terima kasih.

Komentar Anda?

To Top