Profil

Kiprah Band Tanah Air di Hong Kong

iDelik.com – Kisah inspiratif hari ini datang dari sebuah band asal Indonesia bernama ID Talent. Mungkin banyak dari Anda yang masih asing dengan nama ini. Nama band satu ini di Indonesia memang tidak sepopuler band-band penuh sensasi yang membanjiri tangga lagu. Namun band ini justru lebih terkenal diluar Indonesia, lebih tepatnya di Hong Kong. Sukses diluar sana butuh kerja keras luar biasa karena mereka harus bersaing dengan puluhan band lainnya yang juga memiliki kualitas internasional. Berhasil dalam persaingan ketat, kini ID Talent mendapat kesempatan manggung saban hari di Hard Rock Café Hong Kong.

Sebelum manggung di Hard Rock Café Hong Kong, ID Talent juga pernah manggung di beberapa Hard Rock Café di negara-negara lain seperti Hard Rock Café Makau ( Macau ) , Hard Rock Café Vietnam ( Ho Chi Minh City).

Karir mereka berawal di Hard Rock Café Vietnam dimana mereka dikontrak untuk manggung disana di awal 2015 . Disana mereka mendapat penghargaan The Best Band Night Entertainment Hard Rock Café yang bertaraf internasional. Prestasi itu menjadi salah satu faktor yang membuat Hard Rock Café Hong Kong mengontrak mereka. Sebelumnya, tidak ada band Indonesia yang bisa manggung di Hard Rock Café Hong Kong, karena biasanya panggung disana dikuasai oleh band Piliphina atau band-band eropa.

ID Talent digawangi oleh Andri Zein (gitar), Ahmad Reza Al-Rasyid (vocal), Anastashia Cornelius (vocal), Ikhtiar Pratama Abbas (drum), Hendri (bass), dan Isya (keyboard).

Jika tiap hari mereka manggung di Hard Rock Café membawakan lagu-lagu Inggris, mereka pun tak segan membawakan lagu dengan bahasa Indonesia dalam event yang digelar oleh orang-orang Indonesia disana. Bahkan ID Talent tampil di acara upacara bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 pada 17 Agustus di wisma KJRI dan pada Minggu 21 Agustus di acara Panggung Hiburan di Victoria Park dalam rangka memperingati HUT RI ke 71. Luar biasa bukan?

Baca Juga :  Menguak Rahasia Sukses Bisnis Online

Kuncinya adalah jangan pernah berhenti berkarya, baik sebagai pebisnis maupun seniman, kerja keras dan pantang menyerah menjadi modal utama. Semoga kisah mereka dapat memberi inspirasi bagi sahabat.

Terimakasih telah memaca Kerja Keras Seniman Tanah Air di Hong Kong, baca juga artikel lainnya dalam kanal ini.

Komentar Anda?

To Top