Tips & Kesehatan

Tips Lolos Tes Kesehatan TNI dan Polri

iDelik.com -Mempunyai cita-cita menjadi TNI atau Polisi memang banyak diidamkan para pemuda-pemudi Indonesia, tapi tahukah kalian jika ingin menjadi seorang pengabdi negara itu harus melewati beberapa tahapan tes terlebih dahulu, mulai dari tes administrasi sampai sidang pantokir akhir.

Nah, tahapan demi tahapan inilah yang harus kalian lewati untuk bisa menjadi seorang abdi negara seperti tentara. Menjadi seorang tentara memang idaman bagi para lelaki terutama menjadi seorang perwira. Tak hanya seorang pria yang menginginkan menjadi tentara, para wanita pun juga menginginkan seorang pendamping tentara.

Entah karena apa, yang terpenting di mata wanita, mereka membutuhkan sesosok pendamping yang bisa menjaga mereka layaknya seorang tentara yang menjaga keutuhan negara.

Tips Lolos Tes Kesehatan

Nah, bagi seseorang yang mengikuti seleksi untuk bisa menjadi seorang tentara, maka harus mengikuti beberapa tahapan seleksi salah satunya tes kesehatan. Tes kesehatan inilah yang membuat calon – calon tentara merasa was – was, pasalnya di tes kesehatan inilah banyak yang menggugurkan peserta.

Tapi sebelumnya kita juga harus mengetahui fungsi diadakannya tes kesehatan ini. Bagi seorang tentara untuk masalah kesehatan itu sangat penting karena membutuhkan fisik yang prima supaya tidak mudah terserang penyakit. Seorang tentara juga harus sehat untuk bisa menjaga keutuhan negara kapan pun selama dia dibutuhkan. Bagi kalian yang bercita – cita menjadi seorang tentara, pada kesempatan kali ini akan kami berikan tips lolos tes kesehatan TNI secara lengkap. Berikut caranya:

Berhenti Merokok dan Minum Minuman Beralkohol

Hal pertama tips lolos tes kesehatan TNI yaitu berhentilah merokok dan minum minuman beralkohol. Usahakan mulai dari sekarang untuk tidak merokok ataupun minum miras, karena bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang berakibat pada tes kesehatan jika kalian ingin menjadi tentara. Daripada merokok atau minum miras sebaiknya ganti dengan sesuatu yang bermanfaat seperti minum susu dan jangan lupa berolahraga untuk menjaga stamina agar prima. Tak hanya itu, konsumsilah madu yang berguna untuk menetralisir kandungan nikotin yang ada di paru – paru supaya bersih dan sehat.

Baca Juga :  Tis Diet Ala SNSD Dan Tips Diet Ala Artis Korea

Perbanyak Minum Air Putih

Selanjutnya tips lolos tes kesehatan TNI yaitu perbanyak minum air putih. Tahukah kalian dibalik manfaat minum air putih setiap hari. Ya, bagi kalian yang suka mengkonsumsi air putih akan membantu mengeluarkan limbah dan racun berbahaya lainnya dari sistem limfatik, usus serta ginjal, sehingga bisa terhindar dari rasa tidak nyaman atau gangguan masalah kesehatan lain. Tak hanya itu, manfaat lain dari mengkonsumsi air putih lainnya yaitu bisa membantu kerja ginjal dan hati supaya lebih optimal. Hal inilah yang bisa membuat kalian bisa lolos dari tes kesehatan nantinya.

Hindari Konsumsi Obat – obatan

Kemudian tips lolos tes kesehatan selanjutnya yaitu usahakan untuk tidak sering mengkonsumsi obat – obatan satu hari sebelum tes kesehatan. Hal ini bisa berakibat kalau kita dianggap telah memakai zat adiktif yang menyebabkan gagalnya tes kesehatan.

Tahukah kalian kalau kita dianggap memakai zat adiktif kita juga bisa dianggap menjadi pemakai narkoba karena jika zat adiktif telah larut di dalam tubuh dan menjadi urine maka saat dilakukan tes kesehatan oleh petugas mengira kalau kita pemakai narkoba padahal tidak. Nah, sebaiknya hindari mengkonsumsi obat – obatan sebelum melakukan tes kesehatan.

Jangan Lupa Untuk Berolahraga atau Sekedar Lari Pagi

Lalu tips lolos tes kesehatan selanjutnya yaitu untuk selalu berolahraga atau sekedar lari pagi. Manfaat dari olahraga yang sangat baik untuk kesehatan menjadi faktor utama untuk bisa lolos dari tes kesehatan nantinya. Tak hanya itu, dengan melakukan lari pagi secara rutin juga bisa menyehatkan mata saat kita tua nanti. Bayangkan saja kalau mulai sekarang kita sudah rutin lari pagi, maka di usia tua nanti kita akan merasakan manfaatnya salah satunya mata kita tetap sehat. Hal tersebut dikarenakan distribusi oksigen yang menuju ke otak menjadi lancars sehingga menyehatkan mata.

Baca Juga :  Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Istirahat dan Makan Yang Teratur

Tips lolos tes kesehatan selanjutnya adalah istirahat dan makan yang teratur. Ya, kalau masalah ini pasti semuanya sepakat kalau istirahat dan makan teratur bisa mempengaruhi hasil dari tes kesehatan. Jika kita selalu begadang, hal itu bisa membuat sel antibodi menjadi rusak dan mengakibatkan tubuh kita kekurangan penangkal virus yang membuat mudah terserang penyakit apapun. Jadi, istirahatlah secara teratur, tidur minimal 6 jam dalam sehari serta jangan lupa untuk membiasakan tidur siang karena bermanfaat untuk tubuh. Tak hanya istirahat, ternyata menjaga pola makan teratur juga penting untuk bisa lolos dari tes kesehatan.

Usahakan Untuk Rutin Memeriksa Kesehatan

Kemudian hal terakhir tips lolos tes kesehatan selanjutnya yaitu rutin memeriksa kesehatan. Hal inilah yang menjadi patokan kita nantinya kalau menginginkan lolos dari tes kesehatan. Dengan rutin memeriksa kesehatan, kita jadi tahu bagian tubuh mana saja yang perlu diperhatikan sebelum kita menjalani tes kesehatan nantinya untuk bisa menjadi seorang tentara.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum tes kesehatan yaitu kesehatan badan, kesehatan gigi, kesehatan mata, kesehatan telinga, hidung dan tenggorokan. Perlu diingat sebelum melakukan tes kesehatan sebaiknya cek dahulu kesehatan kalian supaya bisa lolos dari tes kesehatan nantinya.

Mungkin itu saja yang dapat disampaikan kali ini, jika ada masukan mengenai masalah – masalah mengenai tes kesehatan sebaiknya tuliskan di kolom komentar ya. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini supaya bisa membantu keluarga, kerabat atau teman kalian yang ingin mendaftar menajdi tentara. Sekian dari kami terima kasih.

Pencarian Terkait:

  • tes kesehatan tni
  • apakah perokok bisa masuk polisi
  • apakah perokok bisa masuk TNI
  • apakah perokok bisa jadi tni
  • perokok masuk tni
  • apakah orang perokok bisa masuk tni
  • apakah perokok
  • apakah daftar polisi tidak boleh ada bekas rokok di paru
  • rokok tes tni
  • medical cek up tentara

Komentar Anda?

To Top