Tips & Kesehatan

Menguak Rahasia Sukses Bisnis Online

iDelik.com – Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun berkembang begitu pesat, salah satunya dibidngan digital internet, pemanfaatan internet bukan hanya sebagai sumber informasi, namun lebih dari itu belakangan penggunaan internet lebih merujuk pada pengembangan bisnis.

Di era modern saat ini, bisnis online semakin digemari oleh banyak orang. Sebagian besar masyarakat juga sudah mulai beralih dari belanja secara manual di toko atau mal menuju belanja online di toko online. Anda ingin turut memanfaatkan kesempatan baik ini untuk sukses berbisnis online? Mari simak 5 Rahasia Sukses Bisnis Online berikut ini:

1. Produk yang Berkualitas

Salah satu faktor yang memengaruhi kesuksesan berbisnis adalah faktor kualitas produk. Produk dengan kualitas baik akan membuat pelanggan tertarik untuk menggunakan produk itu lagi dan melakukan repeat order (pemesanan kembali).

2. Promosi yang Efektif dan Efisien

Memiliki produk yang berkualitas saja tidak cukup untuk membuat bisnis Anda melaju dengan cepat, Anda membutuhkan promosi yang efektif dan efisien. Promosi yang efektif di era digital saat ini antara lain membuat fan page di facebook, melakukan promosi di instagram, melakukan email marketing, melakukan promosi di twitter, menggunakan iklan facebook ads, dan berbagai media promosi lain di media sosial. Lakukan promosi pada jam-jam tertentu dimana banyak orang mengakses internet.

3. Berikan Excellent Service pada Pelanggan

Memberikan pelayanan yang memuaskan dapat membuat para pelanggan melakukan pemesanan kembali kepada Anda. Berikan pelayanan yang memuaskan mulai dari saat mereka bertanya tentang produk atau jasa yang Anda tawarkan, bahkan hingga mereka telah membeli produk atau jasa dan Anda. Setelah mereka menggunakan produk atau jasa Anda, mintalah testimoni dari mereka, tanyakan juga apakah ada keluhan dari pelanggan. Pelayanan after sales seperti ini dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan meningkatkan kemungkinan mereka melakukan repeat order.

Baca Juga :  Tips Diet Ala Tina Toon

4. Buat Neraca Keuangan

Buat neraca keuangan untuk mengetahui kekuatan bisnis Anda. Catat secara detail setiap pemasukan dan pengeluaran. Lakukan review secara berkala mengenai neraca keuangan Anda, apakah neracanya seimbang, surplus, atau minus. Neraca keuangan akan membantu Anda mengetahui apakah bisnis Anda berkembang atau stagnan. Hal ini dapat membantu Anda untuk menentukan apakah perlu perubahan dalam strategi bisnis atau tidak.

5. Pisahkan Aset Pribadi dengan Modal Bisnis

Banyak pebisnis yang gagal di tengah jalan karena mereka tidak disiplin dalam memisahkan aset pribadi dengan modal bisnis. Aset pribadi sebaiknya tidak digabung atau dicampur aduk dengan modal bisnis, sehingga Anda akan tahu apakah bisnis Anda lancar atau tidak. Keuangan bisnis yang tidak dikhususkan dapat membuat aset pribadi Anda tergerus saat bisnis tidak lancer. Akibatnya saat terjadi kebangkrutan bisnis, kondisi keuangan pribadi Anda juga ikut pailit. Jika Anda memisahkan keuangan pribadi dan bisnis, Anda dapat mengetahui arus keluar masuk modal, besaran laba yang Anda peroleh, dan Anda pun dapat memproteksi keuangan pribadi Anda.

Terimakasih telah memaca 5 Rahasia Sukses Bisnis Online, baca juga artikel lainnya dalam kanal ini.

Pencarian Terkait:

  • www idelik com

Komentar Anda?

To Top