Daerah

KAPOLDA NTT HADIRI KEGIATAN NUSANTARA BERSATU

iDelik.com

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Brigadir Jenderal Polisi Drs. E. Widyo Sunaryo menghadiri kegiatan Nusantara bersatu dialun – alun rumah jabatan Gubernur NTT, Rabu (30/11) yang mengusung tema Indonesia ku, Indonesia mu, Indonesia kita bersama Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan Nusantara Bersatu dihadiri oleh Anggota Wantimpres, Gubernur NTT, seluruh jajaran Forkopimda NTT, para tokoh agama, tokoh masyarakat, Para mahasiswa, serta para Pelajar. Acara dimulai dengan dinyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh hikmat.

Salah satu anggota Wantimpres yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni KH Hasyim Musadi menyampaikan bahwa kemerdekaan RI dibangun oleh semua agama sehingga tidak boleh ada satu agama yang mengakui sebagai pembangun NKRI. “Tidak boleh ada satu agama yang mengambil alih kekuasaan,” Jelasnya.

Selama ini banyak cara yang dipakai pihak tidak bertanggungjawab untuk memecahkan Indonesia karena memecahkan Indonesia memerlukan waktu dan selalu dilakukan melalui konflik agama.

“Konflik yang terjadi bukan karena agama tetapi karena faktor non agama yang di agamakan,” tegas mantan ketua umum PB NU ini.

Kegiatan Nusantara bersatu ditutup dengan tarian khas NTT “Gemufamire” yang dilakukan secara bersama.

Terimakasih telah membaca KAPOLDA NTT HADIRI KEGIATAN NUSANTARA BERSATU, baca juga Berita Daerah lainnya bersama iDelik.

Komentar Anda?

Baca Juga :  SETUBUHI ANAK DIBAWAH UMUR, SOPIR ANGKOT DIAMANKAN DIT RESKRIMUM POLDA NTT
To Top