Nasional

Makanan Untuk Program Diet

iDelik.com

Menjalankan program diet mungkin sudah sering didengar. Tapi apakah sudah benar dalam memilih makanannya? Jangan sampai hanya ingin diet justru anda salah dalam memilih makanannya. Dibawah ini anda akan mengetahui apa sajakah makanan untuk program diet dengan benar.

Makanan untuk program diet (1)

Dalam memilih makanan haruslah dengan serat, vitamin dan protein yang tinggi agar kebutuhan nutrisi dan gizi anda tetap terjaga walaupun melakukan diet. Dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang dapat anda pilih untuk menjalankan program diet anda.

Detox Pelangsing

1. Ikan salmon

Ikan salmon banyak mengandung omega 3 dan protein yang tinggi, sehingga cocok untuk anda yang sedang menjalankan program diet. Ikan salmon juga rendah kolesterol jadi bisa dikonsumsi setiap hari. Ikan ini juga dapat meningkatkan kecerdasan kepada anak-anak jika sering mengonsumsinya.

2. Kacang kedelai

Mengonsumsi kacang-kacangan juga sangat baik untuk kesehatan, salah satunya kacang kedelai. Kacang ini mengandung kalsium, omega 3, dan zat besi. Jika anda seorang vegetarian, makanan ini sangat cocok untuk anda. Jika anda bosan hanya mengonsumsi kacang kedelai, anda bisa memilih makanan dengan olahan kacang kedelai, misalnya tahu, tempe dan susu kedelai.

3. Gandum

Mungkin sering anda melihat olahan gandum, contohnya roti gandum, pasta gandum dan sereal gandum. Gandum memiliki kandungan yang kaya akan serat, vitamin B1, B3, vitamin E, thiamin dan zat besi. Jadi gandum sangat cocok dijadikan makanan sebagai diet.

4. Kacang almond

Makanan untuk program diet (2)

Kacang almond memiliki kandungan, seperti zat besi, serat, protein, magnesium dan vitamin E. Anda bisa mengonsumsi kacang almond yang masih mentah atau yang sudah diolah, namun menghindari kacang almond yang diberi bumbu manis atau asin, karena akan berdampak buruk bagi anda yang sedang menjalankan program diet.

Baca Juga :  Yuk Coba Diet ala korea

5. Buah apel

Buah apel kaya akan serat dan vitamin C. Selain itu buah ini juga mengandung plavanoid dan quecertin yang dapat mencegah penyakit kanker. Dalam mengonsumsi apel sebaiknya jangan mengupas kulitnya, karena anda mendapatkan hasil yang maksimal jika memakannya dengan kulitnya.

6. Kacang merah

Kacang merah memiliki kandungan, seperti fosfor, zat besi, serat, magnesium, vitamin, protein dan mineral. Jika ingin mengonsumsinya anda bisa membuat sup atau sebagai tambahan untuk memakan salad.

Terimakasih telah membaca Makanan untuk program diet, baca juga Tips & Artikel Kesehatan lainnya bersama iDelik.

Komentar Anda?

To Top