Nasional

Peluang Bisnis Bagi Pekerja Kantoran Yang Sibuk

iDelik.com

Tidak sedikit pekerja kantoran yang kemudian ingin membuka bisnis sebagai usaha sampingan. Alasan yang utama adalah terkait dengan urusan finansial. Entah karena gaji yang didapat dari kantor tidak dapat mencukupi  kebutuhan, ingin memiliki tabungan lebih untuk rencana masa depan atau sebagai cadangan, dan lain-lain.
Sayangnya, waktu bekerja di kantor membuat Anda tidak leluasa dalam melakukan bisnis. Opsi yang paling mungkin adalah dengan melakukan bisnis selepas jam kantor atau pada akhir pekan. Risiko dan tantangannya besar, salah satunya adalah kondisi fisik dan mental Anda. Namun jika Anda bersungguh-sungguh dalam melakukannya, niscaya apa yang Anda impikan akan terwujud.
Ada banyak jenis peluang peluang bisnis yang dapat Anda lakukan. Jika Anda masih belum menemukan ide, beberapa gagasan peluang bisnis di bawah ini mungkin dapat menginspirasi Anda.

•    Bisnis Kuliner

Pada dasarnya orang Indonesia memang suka makan. Kesempatan ini jangan Anda sia-siakan begitu saja, terlebih jika Anda memiliki bakat untuk mengolah bahan baku menjadi sebuah sajian yang lezat. Mulai dari kudapan nikmat hingga makanan berat yang lezat, peluangnya sama besar. Anda hanya perlu cerdas menemukan strategi pemasaran yang pas.
Jika Anda memiliki cukup banyak modal, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat warung sederhana, rumah makan yang cukup mewah, rumah katering, atau bahkan sejenis kafe. Namun jangan khawatir apabila Anda memiliki dana yang terbatas. Anda dapat memanfaatkan banyak media promosi untuk menarik perhatian pasar seperti media sosial. Jangan lupa, karena Anda juga dikelilingi oleh banyak orang di kantor, sebagai langkah awal Anda dapat melakukan penjualan kepada rekan sejawat di tempat kerja.

•    Menjadi Seorang Freelancer

Peluang bisnis yang satu ini kini tidak lagi dianggap sebelah mata –bahkan banyak pihak yang menjadikan freelancing sebagai pekerjaan utamanya. Ada sangat banyak pilihan yang tersedia, seperti menjadi seorang penulis, penerjemah, desainer grafis, ilustrator,  fotografer, web delevoper, dan lain-lain.

Baca Juga :  Mengenang Ben Mboi, Gubernur NTT Tahun 1978-1988

•    Berjualan Melalui Media Sosial

Berjualan melalui media sosial juga merupakan jenis pekerjaan sampingan yang sudah kian menjamur dan dilakukan individu dari berbagai kalangan. Bahkan anak-anak yang masih sekolah pun kini tidak sedikit yang memulai usaha dengan berjualan di media sosial.
Anda dapat mengambil peluang bisnis ini untuk meningkatkan penghasilan. Barang yang Anda jual pun tidak harus barang yang sudah Anda miliki. Pernah dengar istilah reseller atau dropship? Dua jenis pekerjaan itu bisa Anda pertimbangkan. Tidak harus pakaian, makanan hingga alat-alat kesehatan pun dapat Anda perjualbelikan di media sosial, baik Instagram, Facebook, Twitter, dan lain-lain.

•    Makelar

Pekerjaan yang satu ini sebenarnya adalah pekerjaan yang susah-susah gampang. Anda dapat menghasilkan keuntungan dengan jumlah yang besar dengan menjadi seorang makelar. Meskipun tidak memerlukan modal dalam jumlah uang atau materi, modal besar yang harus Anda miliki adalah kecakapan berkomunikasi, lingkaran sosial yang luas, dan integritas.
Masih ada banyak peluang bisnis lainnya yang dapat Anda lakukan. Yang terpenting, di mana pun, kapan pun, dan apa pun jenis pekerjaan Anda, lakukan dengan profesional. Selamat berbisnis!

Download ebook yang akan membantu Anda memulai bisnis disini.

Terimakasih telah memaca Peluang Bisnis Bagi Pekerja Kantoran yang Sibuk, baca juga artikel lainnya dalam kanal ini.

Komentar Anda?

To Top