Nasional

Resep Diet Ala Ruben Onsu Untuk Turunkan Berat Badan

iDelik.com

Ruben Onsu merupakan artis kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983. Ia juga merupakan pemeran dan pembawa acara televisi Indonesia serta produser musik. Ruben dikenal luas masyarakat setelah menjadi pembawa acara Rumpi. Selain itu, Ia juga sebagai pemain dalam acara komedi Tawa Sutra. Ia pernah ikut berperan dalam Lenong Bocah yang hadir pada dekade tahun 1990-an. Wah, banyak sekali ya prestasinya! Belakangan ini ia juga tampil berbeda dengan tubuhnya yang lebih kencang dan tanpa perut buncit. Lalu bagaimana sih resep diet ala Ruben Onsu? Yuk simak ulasannya berikut ini ya!

Resep diet ala Ruben Onsu Untuk Turunkan Berat Badan

Ruben Onsu juga pernah memandu acara Supersoulmate Show bersama Eko Patrio dan Ivan Gunawan, Kiss di Indosiar, Weekend Serubersama Ocha dan Cari-Cari Pacar bersama Nico di Global TV. Bersama Adul di Trans 7 ia memandu acara Belum Cukup Gede, dan di Trans TV untuk Happy Family. belakangan ini, artis yang sering tampil sebagai MC dan presenter tampak sangat prima dan juga fit dengan tubuh barunya. Apa sih rahasia tips menurunkan berat badan ala Ruben Onsu?

Resep diet ala Ruben OnsuTernyata hanya dengan 28 ribu Rupiah saja, Ruben Onsu mampu menurunkan berat badannya sebanyak 20 kg. Ruben dahulu memiliki berat badan 80 kg, kemudian dia membeli buku resep kiat jitu diet seharga 28 ribu Rupiah. Alhasil, dia mampu menurunkan berat badannya hingga 60 kg setelah mengikuti panduan di buku tersebut selama 2 tahun. Luar biasa sekali bukan?

Detox Pelangsing

Diet yang dia jalankan adalah diet rendah karbohidrat. Ruben jarang sekali makan nasi. Malam hari dia mengusahakan tidak makan nasi. Dia menggantinya dengan buah-buahan dan sayuran, serta banyak minum air putih.

Baca Juga :  Resep Diet Ala CMP Untuk Turunkan Berat Badan Secara Alami

Mengurangi karbohidrat memang salah satu pilihan dalam menjalani diet sehat. Nasi merupakan sumber energi yang mengandung karbohidrat dan gula dan membuat Anda bisa menjalankan aktivitas sehari-hari. Namun sayangnya nasi masih termasuk karbohidrat sederhana dan banyak mengandung kadar gula. Akan jauh lebih baik jika Anda mengkonsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi merah atau roti gandum. Ruben sendiri lebih memilih roti gandum sebagai asupan karbonya.

Karbohidrat memang komponen yang dibutuhkan oleh tubuh, namun jika dikonsumsi berlebihan, maka bisa menyebabkan kegemukan. Demikianlah Tips Menurunkan Berat Badan Ala Ruben Onsu yang mampu membantu Ruben menurunkan berat badannya hingga 20 kg dengan diet karbo.

Menurut Andrean Heller, yang mempelajari ilmu olahraga di Ruhr University of Bochum, Jerman, kebanyakan diet memiliki pola makan yang ketat dan prinsipnya masing-masing. Nah, bagi Anda yang berencana melakukan diet rendah karbohidrat, berikut 10 tips yang harus Anda perhatikan, seperti dikutip dari Health Me Up:

  1. Cobalah untuk menghindari asupan karbohidrat yang sudah diproses sebanyak mungkin, sebab tubuh akan mencerna karbohidrat jenis ini dengan cara yang tidak sehat. Beberapa di antaranya adalah gula putih, soda, minuman bergula, alkohol, pizza, nasi putih, dan jus olahan.2. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran segar. Meskipun keduanya mungkin mengandung karbohidrat, Anda tetap bisa mengonsumsinya sebanyak mungkin.3. Ganti produk susu dengan produk non-susu atau nabati, misalnya susu biasa dengan susu kedelai.

    4. Konsumsi banyak protein dan lemak baik. Misalnya daging, ikan, telur, kacang-kacangan, kedelai, dan alpukat.

    5. Jika memungkinkan, cobalah untuk lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran serta makanan organik.

    6. Jangan terburu-buru, sediakan waktu yang cukup untuk makan. Usahakan untuk makan perlahan-lahan sampai Anda bisa merasa cukup kenyang.

    7. Setiap kali Anda merasa lapar, usahakan untuk makan meskipun hanya beberapa butir kacang-kacangan.

    8. Selama melakukan diet ini, hindari makanan cepat saji, junk food, dan makanan olahan lainnya. Jika memungkinkan lebih baik Anda memasak sendiri di rumah.

    9. Untuk minuman, sebaiknya menu Anda hanya air putih, kopi, atau teh tanpa gula. Hindari minuman lain yang bergula seperti minuman soda dan jus olahan.

    10. Jika ingin meningkatkan metabolisme Anda selama melakukan diet ini, cobalah puasa intermiten, misalnya makan di 8 jam pertama dan kemudian ‘berpuasa’ di 16 jam berikutnya.

Baca Juga :  100 Hari Kabinet Jokowi, Menteri Susi Paling Menonjol

Demikianlah ulasan tips diet Ruben Onsu dengan diet karbo. Selamat mencoba ya!

Terimakasih telah membaca Resep diet ala Ruben Onsu Untuk Turunkan Berat Badan, baca juga Tips & Artikel Kesehatan lainnya bersama iDelik.

Komentar Anda?

To Top