Daerah

SAT LANTAS POLRES SUMBA TIMUR GELAR OPERASI GAKKUM

iDelik.com

Tribratanewsntt.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur,  mengerahkan Personel Polwan dengan mengendarai Motor Gede (Moge) dalam pelaksanaan kegiatan operasi rutin Penegakkan Hukum (gakkum) dan Patroli Simpatik, Sabtu (12/11/16) sore.

Kasat Lantas Polres Sumba Timur Inspektur Polisi Satu Bery Blegur, SH menjelaskan dalam kegiatan operasi ini sengaja melibatkan Polwan agar kegiatan lebih humanis dalam penindakan terhadap pelanggar.

“ operasi ini merupakan kegiatan rutin penegakkan hukum (Gakkum) dan disertai Prefentif berupa himbauan dari para Polwan tentang kesadaran berlalulintas dengan melakukan teguran simpatik dan humanis, bagi pengendara roda 2 yang wajib sediakan helm bagi penumpang guna tercapainya kesadaran pengendara akan pentingnya keselamatan berlalulintas,” ujar Kasat Lantas.

“ kegiatan Gakkum juga disertai dengan patroli simpatik ke titik-titik jalan yang menjadi ajang trek-trekkan malam minggu, yakni depan Kantor Bupati, jalan Jendral Soeharto, pusat kota waingapu dan sekitarnya. Selain itu kegiatan ini selalu berpedoman pd 3.S (senyum, sapa, salam) dan serta mengedepankan perilaku profesional, modern dan terpecaya,” jelasnya.

“ kami harapkan  dengan dihadirkan Polwan disetiap kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat memunculkan persepsi yang positif dari masyarakat kepada Polri, karena itu akan efektif dan cocok dengan perubahan yang ingin Polri tampilkan saat ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan operasi penindakan yang dilaksanakan kali ini, tercatat sebanyak 41 pengendara yang dihadiahi surat tilang. Kendaraan yang terjaring didominasi oleh kendaraan roda 2.

Terimakasih telah membaca SAT LANTAS POLRES SUMBA TIMUR GELAR OPERASI GAKKUM, baca juga Berita Daerah lainnya bersama iDelik.

Komentar Anda?

Baca Juga :  POLSEK INSANA UTARA GANDENG TNI DAN MASYARAKAT BERSIHKAN OBYEK WISATA
To Top